SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM

Jelang Pemilu 2024, Kanim TPI Pekanbaru Gelar Operasi Gabungan Timpora

PEKANBARU, SINURBERITA.COM

Pengawasan orang asing jelang Pemilu 2024 di kawasan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Pekanbaru menggelar Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora).

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Pekanbaru Irwan Asril mengatakan, operasi gabungan Timpora ini dilaksanakan sebagai bentuk koordinasi dan tindak lanjut dari rapat Timpora Wilayah Rokan Hulu yang telah di laksanakan pada tanggal 22 November 2023.

Baca juga : Kisah Sarman, Penambang Kecil yang Selalu Terzolimi

“Rapat ini sebagai antisipasi kamuflase warga negara asing (WNA), dalam pengamanan Pemilu 2024,” kata Iwan Asril, Kamis (23/11/2023).

Selain itu, operasi gabungan ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antar sesama anggota Timpora. Serta deteksi dini akan terjadinya pelanggaran-pelanggaran serta mendukung program pemerintah dalam mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing yang berada di Indonesia khususnya di Rohul.

Baca juga : Sail Teluk Cenderawasih Jadi Momentum Promosi Potensi Wisata Papua

“Operasi Gabungan Timpora ini berkolaborasi dengan para Aparat Penegak Hukum (APH) dan instansi terkait di wilayah Rokan Hulu dengan harapan meningkatkan kewaspadaan serta fungsi penegakan hukum Keimigrasian terhadap orang asing yang disinyalir bisa mengganggu stabilitas dan keamanan nasional, terlebih saat menjelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan baik ke perusahaan maupun tempat tinggal,” paparnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersama-sama berkomitmen untuk bahu membahu bersama dengan Kantor Imigrasi Pekanbaru Kementerian Hukum dan HAM Riau. (*red/net)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *