SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

HUKUM NASIONAL

Polda Riau Gelar Doa Bersama Pemilu Damai 2024

PEKANBARU, SINURBERITA.COM

Ribuan masyarakat telihat berantusias menghadiri Doa Bersama Pemilu Damai 2024 yang digelar oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Jumat (24/11/2024). Kegiatan ini bertujuan agar terciptanya situasi kondusivitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang.

Kegiatan kali ini diawali dengan Shalat Subuh berjemaah di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru dengan menghadirkan penceramah kondang Dr. H. Das’ad Latif.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kajati Riau Akmal Abbas, Danrem 031 Wira Bima Dany Reksa, Forkopimda, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua Bawaslu Alnofrizal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya.

Baca juga : Catat Sejarah Baru; Jenderal TNI Agus Subiyanto dan 10 Tahun Panglima Maung Siliwangi

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam sambutannya mengatakan, Doa Bersama Pemilu Damai 2024 sebagai bentuk ikhtiar agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman dan lancar.

“Saya bersama Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu mengadakan kegiatan doa bersama ini untuk bermunajat kepada Allah SWT, semoga perhelatan Pemilu berjalan aman, damai, tertib, kondusif, bermarwah dan berintegrasi,” ujar Irjen Iqbal.

Ditambahkannya, Polda Riau telah melakukan berbagai upaya agar pelaksanaan pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah berjalan aman. Di antaranya melalui seminar, sosiasilisasi penyelenggaraan Pemilu, penyimpanan petugas di TPS dan lainnya.

Baca juga : Kapolda Riau : Mari Bersinergi dan Berkolaborasi Wujudkan Pemilu Berdaulat

“Kita juga sudah melakukan simulasi Sispamkota. Semua dilakukan sesuqi SOP (standar operating prosedur). Kita bermohon kepada Allah agar semua berjalan dengan baik, aman serta damai. Berkah,” tutur Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal kembali mengingatkan kalau persatuan dan kesatuan di atas segalanya. Jangan sampai terjadi perpecahan karena pilihan yang berbeda saat Pemilu. “Kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa walaupun berbeda-beda menjadi hal yang utama,” ujar Irjen Iqbal. (*red/HMS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *