SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM NUSANTARA

Polresta Palangka Raya Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang

KOTA PALANGKA RAYA, SINURBERITA

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya turut mengikuti Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng dalam rangka mengawali Operasi Lilin Telabang Tahun 2023 pada wilayah hukumnya.

Apel Gelar Pasukan digelar pada Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Kamis (21/12/2023) pagi.

Baca juga : Operasi Lilin, Kapolri: Tilang Manual Tidak Diberlakukan Saat Libur Nataru

Para personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) pun dikerahkan untuk mewakili Polresta Palangka Raya mengikuti apel tersebut yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB, dengan dikomandoi oleh Kasatlantas, AKP Salahiddin, S.H., S.E.

“Apel Gelar Pasukan merupakan awal dari Operasi Lilin Telabang yang akan dilaksanakan mulai dari Tanggal 22 Desember Tahun 2023 hingga 2 Januari Tahun 2024, dengan tujuan untuk menjaga situasi kamtibmas selama perayaan Hari Natal hingga Tahun Baru,” ungkap Kasatlantas.

Baca juga : UU Pemilu : Kepala Desa Tak Netral Terancam Pidana 1 Tahun Penjara

Selain pihak kepolisian setempat, apel tersebut juga dihadiri oleh unsur lintas sektoral mulai dari Forkopimda, TNI, Denpom, Jasa Raharja, organisasi masyarakat lokal, Saka Bhayangkara dan pihak-pihak terkait lainnya yang terlibat dalam Operasi Lilin Telabang.

“Sebagaimana penyampaian dari Bapak Kapolda, beliau berharap agar operasi ini dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin demi menciptakan kamtibmas yang kondusif saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di wilayah Kalimantan Tengah,” tutur AKP Salahiddin. (*YURIN)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *