SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NASIONAL NUSANTARA

Hasil Audensi PWLPKB dengan Pj. Bupati Bangka Belum Sesuai Harapan

BANGKA BELITUNG, SINURBERITA

Usai melakukan agenda audiensi bersama Pj. Bupati Bangka tertanggal 31 Januari 2024, Perkumpulan Wartawan Liputan Pemerintah Kabupaten Bangka (PWLPKB) berjumlah 20 orang kembali menggelar Rapat Kordinasi Keempat, Senin ( 5/2/2024) .

Rapat tersebut membahas hasil audiensi apakah sudah sesuai aspirasi diharapkan atau belum, tidak hanya membahas hasil audiensi PWLPKB juga mendiskusikan rencana pembentukan Kelompok kerja wartawan (POKJA) serta anggaran kerja sama media.

Baca juga : Perkumpulan Wartawan Liputan Pemerintah Kabupaten Bangka Akan Bersurat ke Mendagri

Kordinator PWLPKB Herman Saleh mengatakan, berdasarkan rapat mengenai hasil audiensi, penyampaian Pj. Bupati Bangka belum sesuai harapan.

“Setelah kita melalui proses diskusi dalam rapat kordinasi ada beberapa poin disepakati. Salah satunya terkait jawaban Pj. Bupati Bangka, saat audiensi tidak sesuai harapan terkesan normatif. Walaupun semua itu haknya Pj. Bupati Bangka menjawab seperti apa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herman Saleh menyampaikan menindaklanjuti soal anggaran media online, para wartawan tergabung dalam PWLPKB meminta kepada Pemkab Bangka agar menaikkan nilai kerja sama media.

Baca juga : Proyek Jalan Kamboja Pagarawan Dikerjakan Asal Jadi, APH Bangka Terkesan Tutup Mata

“Kita dapat informasi bahwa ada media online tanpa ada wartawan ditugaskan di Pemkab Bangka, mendapat nilai kerja sama media nilainya cukup besar. Tapi informasi ini masih kita telusuri keberadaannya, kita minta pihak Dinas Kominfo Bangka dapat transparan terkait hal tersebut. Jangan ditutup-tutupi karena dekat dengan penguasa”, ujarnya.

Bukan hanya bahas soal anggaran media saja, Herman Saleh menyebutkan rapat kordinasi PWLPKB tersebut juga memutus akan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) wartawan.

“Sesuai hasil kesepakatan dalam rapat, kedepan kita akan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) wartawan dimana keberadaan Pokja ini bisa bermanfaat bagi Pemkab maupun wartawan dan perusahaan media,” tutupnya. (*red/Hry)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *