SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH

BPBD Pakpak Bharat Membersihkan Material Longsor di Kecamatan Tinada

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Sejumlah masyarakat bersama anggota TNI/Polri, aparat Kecamatan dan Aparat Desa, personil Tagana bersama BPBD Pakpak Bharat melakukan upaya penyelamatan serta membersihan material longsor yang terjadi di Desa Tinada, tepatnya lokasi pemandian umum yang terjadi pada rabu, 22 November 2023.

Longsor yang terjadi tiba-tiba ini mengakibatkan satu orang korban luka dan satu unit sepeda motor rusak tertimbun material longsoran.

Baca juga : Daftar Lengkap UMP 2024 di Seluruh Provinsi RI, Ini Juaranya

Kepala BPBD Kabupaten Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang ST. Msi yang mendapat laporan menugaskan personil untuk melakukan penanganan terhadap kejadian tersebut. Mengerahkan satu unit alat berat guna membantu proses penanganan di lapangan.

Sudah selesai dilakukan penanganan, terimakasih kepada semuanya, masyarakat Tinada, teman-teman di TNI/Polri, Tagana, aparat Kecamatan dan Desa, dan semuanya yang turut membantu proses ini, jelas Augusman Padang.

Baca juga : Ditetapkan Tersangka, Inilah Jumlah Harta dan Kekayaan Ketua KPK Firli Bahuri

Dia juga menghimbau agar seluruh masyarakat Pakpak Bharat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap bencana alam serupa, mengingat kondisi cuaca di Kabupaten Pakpak Bharat saat ini yang masih tergolong ekstrem. (*Siappada Boangmanalu)

1 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *