SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

HUKUM NASIONAL NUSANTARA

Ekspose Kasus Sepanjang 2023, Kapolda Riau : Kita Tindak Tegas para Pelaku

KOTA PEKANBARU, SINURBERITA

Kepolisian Daerah (Polda) Riau sepanjang tahun 2023 ini telah mengungkap tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polda Riau. Puluhan tersangka hingga barang bukti kejahatan diperlihatkan di halaman Mapolda Riau. Selasa (19/12/2023).

Kegiatan Ekspose Pengungkapan Kasus Tahun 2023 di wilayah hukum Polda Riau sekaligus pemusnahan barang bukti narkoba, minuman keras, dan knalpot bronk hasil operasi cipta kondisi tahun 2023 ini dihadiri oleh Gubernur Riau Edy Natar Nasution beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Pemerintah Daerah, beserta tokoh masyarakat.

Baca juga : Kemeriahan Perayaan Natal Partangiangan Sianturi Weyk Palas Kota Pekanbaru

Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan bahwa barang bukti berupa narkoba, minuman keras dan knalpot bronk beserta barang bukti lainnya merupakan hasil operasi Polda Riau sepanjang tahun 2023. Selain barang bukti, Polda Riau juga turut mengekspos puluhan tersangka pencurian dengan kekerasan, curanmor, tindak pidana perdagangan orang, kasus menonjol/pembunuhan, narkoba, judi, dan tindak pidana khusus”, ujarnya.

Ditambahkan Iqbal, “Polda Riau melakukan penindakan secara preemtif, preventif dan penegakan hukum kepada semua pihak demi menciptakan kondisi tertib dan kondusif di tengah masyarakat terutama menjelang natal dan tahun baru. Adakalanya kita humanis, adakalanya tegas. Tegas kepada pelaku kejahatan, humanis kepada masyarakat,” ujar Muhammad Iqbal menegaskan.

Muhammad Iqbal juga menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat sehingga Kepolisian Daerah Riau dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Dalam acara tersebut, satu per satu barang bukti tindak pidana kejahatan dimusnahkan seperti sabu dilarutkan, dan knalpot brong dipotong menggunakan mesin gerinda yang disaksikan secara bersama-sama.

Libur Nataru

Puncak kegiatan Cipta Kondisi Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan dimulai pada 21 Desember 2023.

“Kegiatan ini puncaknya pada Cipta Kondisi Jelang Nataru pada tanggal 21 Desember 2023 nanti. Kita mulai secara resmi operasi lilin pengamanan Nataru,” ujar Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Ia mengatakan, Polda Riau akan terus menjadi pelayan, pelindung, dan pengayom bagi masyarakat, bahkan rela mati untuk bangsa dan negara.

“Selama dua tahun saya bertugas disini bukan karena saya hebat, tapi karena doa dan dukungan semua pihak, forkopimda, tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat,” ungkapnya. (*red)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *