SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

BUDAYA DAERAH NUSANTARA RAGAM

Kemeriahan Perayaan Natal Partangiangan Sianturi Weyk Palas Kota Pekanbaru

Foto bersama Partangiangan Sianturi Weyk Palas

PEKANBARU, SINURBERITA. COM

Memasuki bulan Desember 2023, seluruh umat kristiani di Dunia merayakan peringatan Hari Natal dan menyambut Tahun Baru. Berbagai acara dalam menyambut sukacita Natal mulai dirasakan diberbagai daerah. Seperti di Kota Pekanbaru, Partangiangan Raja Sianturi Boru, Bere, dan Ibebere Weyk Palas dan sekitarnya merayakan sukacita Natal yang diadakan pada tanggal 9 Desember 2023 di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Glorya Palas – Kota Pekanbaru pukul 18.00 WIB.

Liturgi
Foto bersama para orang tua.

Adapun Thema yang dibawa kali ini adalah DEBATA DO HAHOLONGAN I dari Kitab 1 Johannes 4 : 16 (Nunga tatanda jala tahaporseai holong ni roha ni Debata di hita. Debata do haholongon i; jala halak na mian di bagasan haholongon, i do na mian di bagasan Debata jala Debata di bagasan ibana), dengan Sub Thema “Marhite Pesta Natal, Tapapos Ma Rohanta Di Angka Holong Na Marhaha Anggi, Siala Debata Naung Jumolo Manghaholongi Hita”.

Foto bersama Ketua Panitia dan Pendeta GPdI Glorya Palas

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Natal, S. Sianturi (Ama Onel Sianturi) mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Partangiangan Sianturi, serta para pihak yang telah ikut berpartisipasi pada pelaksanaan Natal Partangiangan Sianturi Boru, Bere, Ibebere Weyk Palas.

Liturgi

“Terima kasih kami ucapkan kepada para penasehat, seluruh pengurus dan panitia Natal yang sudah memberikan waktu, tenaga, dan pikiran dalam mensukseskan Natal ini. Terkhusus juga kami ucapkan terima kasih dan perhargaan yang sebesar-besarnya kepada bapak Gembala Gereja GPdI Glorya Palas yang sudah memberikan waktu dan kesempatan kepada kami untuk merayakan Sukacita Natal disini. Dan seluruh pihak tanpa terkecuali yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam Perayaan Natal tahun ini”, ujar Ama Onel dalam sambutannya.

Foto bersama dengan Pendeta GPdI Glorya Palas

Mewakili Ketua Punguan Raja Sianturi se Kotamadya Pekanbaru, Op. Glen Sianturi dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih kepada Tuhan atas kasih dan karuniaNya, kita dapat merayakan Sukacita Natal di tahun ini. Semoga kekompakan Pomparan Omputta Raja Sianturi Boru, Bere, Ibebere yang ada di Pekanbaru kedepannya dapat semakin erat serta saling mengasihi satu sama lain dalam keadaan suka maupun duka. Molo dang sisada roha, dang jadi Natal on (kalau tidak satu hati, gak jadi Natal ini). Semua ini dapat terlaksana karena rasa holong (kasih) dan kekompakan dari Weyk Palas”, ujar Op. Glen Sianturi.

Sambutan Op. Glen Sianturi

Ditambahkan Op. Glen Sianturi, “Sebagai Penasehat Punguan, secara pribadi merasakan sekali bagaimana luar biasanya Weyk Palas ini. Mungkin dari 18 weyk yang ada di Kota Pekanbaru, weyk Palas dapat dijadikan sebagai contoh yang sangat baik. Sai anggiat ma lam tu maju na Weyk Palas“, kata Op. Glen Sianturi mengakhiri sambutannya.

Foto bersama bapak Pendeta, MC, singer, dan pemain musik.

Seperti perayaan Natal biasanya, acara diisi dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Manurung, liturgi atau pembacaan ayat-ayat Alkitab, mulai dari anak-anak hingga orang tua, tari-tarian, persembahan nyanyian, tor-tor Batak, serta pemberian tali kasih, dan lain sebagainya.

Persembahan Tor-tor Batak dari Paniaran Sianturi

Segenap Panitia Natal Partangiangan Sianturi Boru, Bere, Ibebere Weyk Palas juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ramos Teddy Sianturi, SH., MM yang sudah memberikan bantuan dan dukungan dalam mensukseskan perayaan Natal ini. Seperti diketahui bersama, Ramos Teddy Sianturi (RTS) mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 yang meliputi Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kab. Bengkalis, Kab. Siak, Kab. Meranti, Kab. Rokan Hulu, dan Kab. Rokan Hilir. (*red/J2r)


15 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *