SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

NASIONAL NUSANTARA OLAHRAGA PENDIDIKAN

Team Karate UNS Raih Medali Emas di Kejuaraan Wimaya Internasional Karate Championship 2023

Foto bersama Team Ormawa INKAI UNS

YOGYAKARTA, SINURBERITA.COM

Prestasi membanggakan datang dari Atlet Karate INKAI UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret) di Kejuaraan Wimaya International Karate Championship yang dilaksanakan pada tanggal 15 – 17 Desember 2023 di GOR AAU Laksda Adi Sucipto Yogyakarta.

Dalam Kejuaraan Wimaya International Karate Championship kali ini, atlet UNS yang tergabung dalam Team Ormawa INKAI UNS terdiri dari ; Muhammad Fernanda Mahardhika (SV), Riska Amelia (SV), Muhammad Hisyam (SV), Anis Shofiana Ningrum (SV), Fairuz Aliya Zulfidar (SV), Nasywa Raichanah (FATISDA), dan Muhammad Rayhan Ramadhani (FISIP). Ketujuh atlet tersebut pernah juga berprestasi dalam Kejuaraan Brawijaya University Karate Championship 2023.

Muhammad Fernanda Mahardhika yang biasa dipanggil Dika, ketika diwawancarai media ini mengatakan, “Alhamdulillah Team Karate UNS bisa mendapatkan 6 medali emas dan 1 Medali Perak di Kejuaraan Wimaya International Karate Open Championship 2023. Kami sangat
bersyukur dan bangga karena berhasil membawa pulang medali dalam pertandingan ini”, ujar Dika ketika dihubungi wartawan sinurberita.com.

Baca juga : Kemeriahan Perayaan Natal Partangiangan Sianturi Weyk Palas Kota Pekanbaru

Disinggung mengenai persiapan, Dika menjelaskan, “Persiapan dilakukan selama 3 minggu lebih dengan pemusatan latihan di Student Center UNS, dengan berbagai dukungan dari seluruh pihak, pelatih yang sangat profesional, serta rekan tim yang luar biasa”, jelas Dika.

Dikatakan Dika, “Mendapatkan juara adalah pengalaman yang luar biasa, setelah berhasil mendapat juara, perasaan yang didapat adalah sangat bersyukur, bahagia, dan bangga, karena segala usaha keras dan dedikasi akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Saya sangat senang mengikuti kejuaraan ini dengan rekan-rekan tim yang sangat luar biasa, dan adanya berbagai dukungan dari seluruh pihak sehingga membuat saya beserta Team karate UNS berhasil mendapat juara. Keberhasilan ini juga memotivasi saya untuk terus berkembang
dan memberikan yang terbaik di masa mendatang”, jelas Dika.

Baca juga : UU Pemilu : Kepala Desa Tak Netral Terancam Pidana 1 Tahun Penjara

Kedepan Dika berharap, “Semoga Ormawa INKAI UNS semakin jaya dan dapat terus mencetak karateka-karateka terbaik yang dapat menorehkan banyak prestasi, sehingga dapat membanggakan Ormawa INKAI UNS serta mengharumkan nama Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta dalam berbagai kejuaraan maupun kegiatan positif lainnya”, ungkap Dika diakhir pembicaraan.

Adapun peserta yang mengikuti Kejuaraan Wimaya International Karate Championship dari Team Ormawa INKAI UNS adalah sebagai berikut :

1. Muh Fernanda Mahardhika (Juara 1 Kumite -75Kg Mahasiswa Putra)
2. Riska Amelia (Juara 1 Kata Perorangan Mahasiswa Putri)
3. Muhammad Hisyam (Juara 2 Kumite -67Kg Mahasiswa Putra)
4. Anis Shofiana Ningrum (Juara 1 Kumite +68kg Mahasiswa Putri)
5. Fairuz Aliya Zulfidar (Juara 1 Kata Perorangan Mahasiswa Putra)
6. Nasywa Raichanah (Juara 1 Kata Perorangan Putri)
7. Muhammad Rayhan Ramadhani (Juara 1 Kumite +84Kg Mahasiswa Putra). (*red)

3 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *