SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

Blog DAERAH HUKUM PENDIDIKAN

Berita Viral!!! Oknum Guru di Gunung Kidul sedang Bercocok Tanam di Ruang Guru

Ilustrasi

GUNUNG KIDUL, SINURBERITA

Berita Viral beredar singkat di akun media sosial di Gunung Kidul DI Yogyakarta. Dalam tayangan Berita Viral menyebutkan, adanya oknum guru  salah satu SD di Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul ketahuan selingkuh.

Dua oknum guru itu ketahuan oleh 3 muridnya sendiri sedang selingkuh dan bercocok tanam dengan sesama guru di salah satu ruangan guru. Diduga kejadian bermula saat selesai extrakulikuler pada Selasa (16 Januari 2024 lalu.

Murid-murid mencari guru mereka yang tak kunjung keluar untuk pulang. Nahasnya, setelah dicari dari ruang guru, beberapa siswa malah mendapati dua guru mereka “nganu” di ruang guru dengan situasi pintu ruangan terbuka.

Alhasil, sesampainya di rumah, siswa menceritakan kejadian kepada orang tua mereka. Para orang tua murid pun segera melapor ke kepsek dan para orang tua murid mendesak agar dua guru tersebut dikeluarkan dari sekolah.

Baca juga : Team Karate UNS Raih Medali Emas di Kejuaraan Wimaya Internasional Karate Championship 2023

Hal itu diakui Kepala Sekolah SD setempat, JAN. Meski demikian, ia mengaku tidak mengetahui kronologi persis tindakan yang dilakukan oleh E dan N.

“Saya juga menentang tindakan dugaan perselingkuhan itu. Untuk itu saya langsung menyegerakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan agar segera diusut,” ujar kepala sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kab Gunungkidul, Taufik Aminudin, SIP., MT. membenarkan adanya kejadian itu. Dan pihak dinas telah memanggil oknum pelaku dan juga telah me-Nonaktifkan pelaku. Kedua pelaku pun dikabarkan telah mengakui perbuatan mereka. (*red)

2 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *