SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

NASIONAL NUSANTARA POLITIK

Resmi Umumkan Mundur, Mahfud MD: Saya Tidak Akan “Tinggal Glanggang Colong Playu”

LAMPUNG, SINURBERITA

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengungkapkan dia akan mundur dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di Kabinet Indonesia Maju (KIM). Dalam live di Instagram, Mahfud MD sudah menunjukkan surat pengunduran diri saat melakukan kampanye di Lampung.

Menurut Mahfud, surat tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Mahfud bilang bahwa dia ingin pamit secara baik-baik dari Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga : Berita Viral!!! Oknum Guru di Gunung Kidul sedang Bercocok Tanam di Ruang Guru

“Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (31/1).

“Karena kami diberi tugas dan menerima tugas dengan saling menghormati maka saya tidak akan tinggal gelanggang colong playu. Saya akan pamit baik-baik, saya akan sampaikan surat saya begitu saya diterima oleh presiden,” papar Mahfud dalam IG Live, Rabu (31/1/2024).

Baca juga : Pemkab Bangka Defisit Anggaran, Pejabatnya Keluyuran Dinas Luar

Mahfud menjelaskan langkah mundur dari Kabinet Indonesia Maju sebagai Menkopolhukam itu sudah jadi kesepakatannya dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan partai politik pengusung. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi konflik kepentingan antara tugas jabatan dan proses pemilihan umum (Pemilu). (*J2R)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *