SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

BUDAYA DAERAH RAGAM

Pesta Partangiangan Bona Taon dan Pemilihan Pengurus Punguan Sianturi se Kotamadya Pekanbaru

Foto bersama jajaran Pengurus dan Panitia Pesta Bona Taon.

KOTA PEKANBARU, SINURBERITA

Acara Pesta Partangiangan Bona Taon Punguan Sianturi, Boru, Bere, Ibebere, se Kotamadya Pekanbaru tahun 2024 berlangsung sukses dan meriah, di Sopo Luner Jl. Gideon Arengka II – Kota Pekanbaru, Sabtu (13/1/2024)

Panitia Pesta Partangiangan Bona Taon  menggelar beberapa rangkaian acara berupa ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Lewis E. Sitompul, M.Th, makan bersama, acara hiburan, lelang makanan dan minuman, tor-tor, doorprize berbagai macam hadiah yang diundi pada tiap sesi acara panortoran.

Baca juga : Kemeriahan Perayaan Natal Partangiangan Sianturi Weyk Palas Kota Pekanbaru

Adapun tema Pesta Partangiangan Bona Taon Punguan Raja Sianturi se-Kotamadya Pekanbaru kali ini, adalah: “‭‭Jahowa do partanobatoanku dohot haporusanku jala sipalua ahu, Debatangku Sitiopanku, marhaposan tu Ibana do ahu, lombunglombungku dohot tanduk ni partuaonku”. Psalmen 18:3.

Pada perayaan Pesta Partangiangan Bona Taon kali ini, sekaligus dilakukan pemilihan Ketua Umum yang baru beserta jajaran Pengurus Punguan Sianturi Boru, Bere, dan Ibebere se Kotamadya Pekanbaru. Pergantian pengurus dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi regenerasi ke arah yang lebih baik lagi.

Foto bersama Penasehat, Pengurus, dan Panitia

Dalam sambutannya, Ketua Umum Punguan Sianturi, St. Ir. P. Sianturi (A. Kristin) menyampaikan, “Saat ini jumlah anggota Punguan Sianturi Boru Bere Ibebere se Kotamadya Pekanbaru sebanyak 715 KK (Kepala Keluarga). Mengingat masa bhakti kepengurusan kami sudah berakhir, maka dari itu kami meminta persetujuan kepada seluruh Anggota dan Penasehat Punguan untuk pergantian pengurus pada periode 2024-2029”, ujar Ir. P. Sianturi.

Ditambahkan A. Kristin, “Atas nama pribadi dan pengurus punguan, apabila dimasa kepemimpinan kami ada pelayanan atau pangurupion kami yang kurang baik, kami segenap jajaran Pengurus Punguan Sianturi Boru Bere Ibebere Kotamadya Pekanbaru meminta maaf yang sebesar-besarnya. Mari kita doakan pengurus yang baru agar lebih baik lagi dalam membawa Punguan Sianturi semakin jaya dan bersatu”, ujar A. Kristin.

Penyerahan cinderamata kepada pengurus lama.

Sementara itu, Op. Glen Sianturi selaku Natua-tua atau Penasehat Punguan Raja Sianturi se-Kotamadya Pekanbaru menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus dan panitia, sehingga acara Partangiangan Bona Taon ini bisa berlangsung dengan lancar.

“Tujuan dilaksanakannya acara Bona Taon ini, adalah untuk saling mendukung, saling sehati, dan sepikir didalam suka dan duka, selalu bergandengan tangan seluruh Pomparan Op. Raja Sianturi se-Kotamadya Pekanbaru. Tuhan memberkati kita semua,” ucapnya.

Serah terima jabatan Ketua Umum

Ditambahkan Op. Glen Sianturi, “Terkait rencana pergantian jajaran pengurus dan pemilihan Ketua Umum Punguan Sianturi yang baru bukan karena atas kehendak pribadi, namun karena keputusan bersama atas dasar masukan-masukan Natua-tua, Penasehat dan Anggota”, ujar Op. Glen Sianturi.

Berikut ini sususan Pengurus Punguan Sianturi Boru Bere Ibebere se Kotamadya Pekanbaru Periode 2024 – 2029 :

Ketua Umum : S. Sianturi br Hutajulu
Ketua 1 : R. Sianturi br Aritonang
Ketua 2 : A. Sianturi br Manurung
Ketua 3 : (menyusul)
Sekretaris : S. Sianturi br Nainggolan
Bendahara : Gultom br. Sianturi

Jajaran Pengurus Punguan Sianturi Periode 2024 – 2029

Sebagai Ketua Umum terpilih, S. Sianturi (A. Radit) dalam sambutannya mengungkapkan, “Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diamanatkan. Ini merupakan penghargaan yang besar untuk kami sebagai pengurus Punguan Sianturi yang baru. Sebagai Ketua Umum, kami segenap jajaran tetap memohon dukungan dan masukan dari Penasehat, Natua-tua Punguan untuk tetap mengajari kami agar semakin maju punguan yang kita banggakan ini”, ujar S. Sianturi.

Foto bersama Ketua lama dan baru didampingi Paniaran.

Ditambahkannya, “Selamat bertugas kepada pengurus yang sudah terpilih, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Bila melihat jumlah anggota punguan sebanyak 715 KK, kami sangat berharap kesatuan hati dan pikiran seluruh anggota Punguan Sianturi Boru Bere Ibebere se Kotamadya Pekanbaru. Semoga kita semua semakin kompak dalam membawa punguan ini ke arah yang lebih baik lagi”, ujar S. Sianturi (A. Radit).

Foto bersama Panitia Pesta Bona Taon

Ketua Panitia Pesta Bona Taon, R. Sianturi (A. Bunga) menyampaikan, “Segenap panitia Pesta Bona Taon mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan pesta ini, baik itu dari donatur maupun seluruh keluarga besar Punguan Raja Sianturi, Boru, Bere, Ibebere, se-Kotamadya Pekanbaru. Semakin banyak berkat yang datang kepada seluruh keluarga besar Raja Sianturi,” ujar A. Bunga.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ramos Teddy Sianturi, SH., MM yang sudah memberikan bantuan dan dukungan dalam mensukseskan Pesta Bona Taon ini. Ramos Teddy Sianturi juga menyumbangkan 1 unit sepeda untuk diundi sebagai doorprize hadiah utama yang didapatkan oleh Ibu N. Sianturi (mama Putri) dari Weyk Palas.

Penyerahan doorprize hadiah utama 1 unit sepeda.

Seperti diketahui bersama, Ramos Teddy Sianturi (RTS) mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 yang meliputi Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kab. Bengkalis, Kab. Siak, Kab. Meranti, Kab. Rokan Hulu, dan Kab. Rokan Hilir. (*J2r)

2 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *