SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NUSANTARA

Kadis PUPR Tutup Mata, Jalan Riau Ujung Tergenang Air dari Pagi hingga Malam

KOTA PEKANBARU, SINURBERITA

Masyarakat mengeluhkan genangan air saat datangnya hujan pada sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Infrastruktur yang  baik merupakan keinginan dan harapan masyarakat sebagai pengguna jalan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, baik itu yang akan bekerja, berangkat sekolah, dan lain-lain.

Seperti yang terjadi pada, Rabu (24/1/2024), akibat hujan yang mengguyur dengan intensitas sedang membuat jalan Riau Ujung tepat di depan Hotel Singgah tergenang air hingga puluhan centimeter.

Dari pantauan SINURBERITA, sejak Rabu pagi hingga malam hari, Jalan Riau Ujung tergenang sehingga membuat pengguna kendaraan bermotor dan mobil butuh ekstra hati-hati.

Baca juga : Pesta Partangiangan Bona Taon dan Pemilihan Pengurus Punguan Sianturi se Kotamadya Pekanbaru

Tian, salah seorang pengguna kendaraan motor menyatakan kesal dengan kondisi jalan tersebut yang ketika hujan selalu tergenang. Kejadian ini sangat menganggu aktifitas dia, maupun warga lainnya.

“Saya merasa kesal dengan situasi ini, setiap kali hujan selalu saja banjir yang akhirnya membuat kemacetan yang panjang. Ini bukan kejadian kali ini saja, melainkan sudah berulang kali. Namun, tetap saja tidak ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Riau ataupun Pemkot Pekanbaru” ujar Tian kepada SINURBERITA, Rabu (24/1/2024)

Tian hanya pasrah atas situasi ini, dimana setiap hujan, kondisi jalan yang tergenang acapkali menggangu para pengendara kendaraan bermotor dan mobil. Apalagi, akses Jalan Riau Ujung merupakan salah satu jalan yang sering dilalui, baik itu mau ke Jalan Soekarno – Hatta ataupun menuju ke jalan Lintas Sumatera. Ia berharap pemerintah setempat bisa mensikapi dan merespon segera situasi ini.

“Jalan ini ada di depan mata dan juga ada di dalam kota, kenapa masalah ini tidak diatasi dengan baik. Jangan biarkan ini (jalan tergenang) menjadi masalah yang nanti ujung-ujungnya membuat masyakarat kecewa terus dengan pelayanan pemerintah. Kepala Dinas PUPR juga harusnya segera bertindak, jangan terkesan tutup mata seolah-olah tidak tahu kondisi jalan ini”, ujarnya dengan penuh kesal. (*red)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *