SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

NUSANTARA PENDIDIKAN

Polresta Palangka Raya Terima Supervisi dan Pengawasan Latja Siswa SPN

PALANGKA RAYA, SINURBERITA.COM

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya menerima supervisi dan pengawasan dari Tim SPN Polda Kalimantan Tengah dalam rangka pelaksanaan latihan kerja (latja) Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023 pada kesatuannya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Aula Yusuf Suganda Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Ketua Tim, Alfianto, S.E. dengan didampingi Kabagsdm, Kompol Suyatno, S.Pd., Senin (27/11/2023) pagi.

Baca juga : Kisah Sarman, Penambang Kecil yang Selalu Terzolimi

“Supervisi dilakukan guna mengawasi bagaimana berjalannya latja yang dilaksanakan oleh 50 orang Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023 di Polresta Palangka Raya mulai dari tanggal 13 November hingga 13 Desember,” tutur Kabag SDM.

Berlangsung mulai pukul 08.00 WIB, supervisi pun dilakukan dengan melakukan wawancara kepada para personel yang telah dipilih oleh Polresta Palangka Raya untuk menjadi mentor dalam pelaksanaan latja tersebut.

“Wawancara dilakukan oleh Tim Supervisi kepada para personel yang mengemban tugas sebagai mentor guna mengetahui bagaimana perkembangan latja, sembari juga berdiskusi untuk mengoptimalkan pelaksanaannya,” jelas Kompol Suyatno.

Baca juga : UU Pemilu : Kepala Desa Tak Netral Terancam Pidana 1 Tahun Penjara

Terkait para mentor latja, Suyatno pun mengungkapkan bahwa sebanyak 34 orang personel Polresta Palangka Raya dipercaya sebagai mentor dalam pelaksanaan latja, yang bertugas untuk menyampaikan materi pengajaran kepada para siswa.

“Para mentor tentunya kita pilih berdasarkan kemampuan dan kemahiran di setiap bidang kepolisian pada kesatuan Polresta Palangka Raya, yakni mulai dari Fungsi Teknis Sabhara, Lalu Lintas, Reskrim, Intelijen hingga Binmas,” lanjutnya.

“Yang turut bantu juga oleh unsur-unsur pendukung seperti tim pengawasan personel (waspers) dari Seksi Propam, tim dokumentasi dari Seksi Humas hingga tim kesehatan dari Seksi Dokkes, sehingga diharapkan kegiatan latja dapat berjalan dengan optimal,” pungkasnya. (*Yurin)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *