SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

HUKUM NASIONAL NUSANTARA

Baru Satu Tahun Dikerjakan, Rehab Jalan dan Jembatan Tanjung Gudang – Lumut – Puding Gebak Sudah Rusak

BANGKA BELITUNG, SINURBERITA

Rehab Jalan dan Jembatan Tanjung Gudang – Lumut – Puding Gebak yang dikerjakan oleh penyedia jasa PT. Sinar Matahari Abadi (PT. SMA) dengan nilai kontrak sebesar Rp 17.447.098.000,00 yang bersumber dari APBN 2022. Namun sangat disayangkan, proyek tersebut sudah terlihat hancur.

Waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut dimulai dari tanggal 07 Januari 2022 dengan nomor kontrak HK 0201-PPK 1.3/021.1 dan berakhir 07 September 2022 (240 hari kalender) dengan masa pemeliharaan 365 hari kalender.

Menurut AM warga Desa Pangkalniur mengatakan kepada wartawan, “Rehab jalan dan jembatan tersebut baru satu tahun selesai dikerjakan. Sekarang kita lihat, box culved (jembatan) sudah berlobang dan penahan samping kiri kanan yang dibuat menggunakan batu belahpun sudah pada ambruk”, ujarnya.

Sementara itu, perwakilan PT. Sinar Matahari Abadi (PT. SMA) Fredy ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp terkait hal ini tidak ada jawaban walaupun kelihatan sudah dibaca.

Sementara itu, Joko selaku PPTK pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Bangka Belitung ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) Kamis (22/2/2024) tidak ada jawaban. (*red/Hry)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *