SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM NUSANTARA

Proyek Rehab Minor Ruas Jalan Tanjung Gudang – Lumut – Puding Gebak Bergelombang dan Rusak

BANGKA BELITUNG, SINURBERITA

Rehab Minor Ruas Jalan Tanjung Gudang, Lumut, Puding Gebak baru saja selesai dikerjakan yang menggunakan sumber dana dari APBN 2023. Tapi sangat disayangkan, proyek yang baru saja ditambal itu bergelombang serta pengecoran pada bahu jalannya sudah ada yang rusak, dan ketebalannya pun tidak sampai 10 cm.

Salah satu pengguna jalan, AM warga Banyuasin Kecamatan Riau Silip ketika dimintai pendapatnya mengenai hal tersebut mengatakan, “Sangat disayangkan, pekerjaan pengecoran bahu jalan tersebut asal jadi dan bergantung pada tanah tembokan. Kami sebagai masyarakat meminta pihak terkait untuk dapat memperbaikinya walaupun itu dalam masa pemeliharaan atau tidak”, ujarnya.

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga
Satker Perangkat Daerah TP Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Sementara itu, Joko selaku PPK pekerjaan tersebut ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) mengatakan, “Baik pak, terimakasih atas infonya, telah kita sampaikan kepenyedia jasa untuk diperbaiki”, ujarnya.

Untuk diketahui bersama, pekerjaan tersebut menggunakan sumber dana APBN tahun anggaran 2023 dengan kontraktor pelaksana PT. Barito Rajawali Permai dengan masa pemeliharaan 365 hari kalender. (*red/Hri)

1 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *