SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH EKONOMI BISNIS RAGAM

DPC HNSI Kabupaten Bangka Gelar Muscab V Tahun 2024

BANGKA BELITUNG, SINURBERITA.COM

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka hasil Munas Bogor menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke V Tahun 2024 untuk memilih ketua dan pengurus baru Periode 2024-2028 yang bertempat di Hotel Manunggal Sungailiat, Sabtu (25/05/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Muscab, Ratno Daeng Mappiwali ketika diwawancarai media ini mengatakan, “Kegiatan ini digelar karena menurut kami pengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka sebelumnya cacat hukum, karena seluruh pengurus ranting HNSI Kecamatan telah menyatakan mosi tidak percaya dengan kepengurusan yang lama” ujarnya.

“Mereka katakan siap mengikuti Muscab ke-V hari ini untuk memilih ketua dan kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka yang baru. Jadi tidak ada dualisme dalam kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka”, tegas Ratno
didampingi Sekretaris Panitia Selamet Riyadi.

Baca juga : Jum’at Curhat Polda Riau Ajak Masyarakat untuk Hadirkan Kamtibmas di Kelurahan Agrowisata

Dikatakannya, “Dalam Muscab ini ada empat orang calon ketua yang mengikuti pemilihan, antara lain ; Ridwan, Fajar, Ahad dan Anwar
dan sudah memenuhi persyaratan. Untuk suara yang akan memilih ada 7 suara, yaitu lima suara dari pengurus ranting kecamatan, 1 suara dari DPC HNSI Kabupaten Bangka dan 1 suara dari DPD HNSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, jelas Ratno.

Ditempat yang sama, Ridwan Plt Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka mengatakan, “Muscab ke-V HNSI Kabupaten Bangka ini sesuai dengan mandat yang diterima harus cepat dilakukan karena ketidaktahuan masyarakat nelayan saat ini harus menyampaikan aspirasinya kemana. Untuk itu segera mungkin harus menentukan ketua defenitif HNSI Kabupaten Bangka serta pengurusnya, dan selanjutnya membuat program kerja untuk menampung aspirasi masyarakat nelayan”, ujar Ridwan.

Hadir dalam kegiatan Muscab tersebut dihadiri Asisten II Setda Bangka, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Babel, Ketua DPD HNSI Babel, Dandim 0413 Bangka, Danlanal Babel, Kapolres Bangka dan undangan lainnya. (*Heri)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *