SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM

Kapolresta Palangka Raya Pimpin Sosialisasi Dipa RKA-KL dan Penandatanganan Pakta Integritas 2024

PALANGKA RAYA, SINURBERITA

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. memimpin pelaksanaan Sosialisasi Dipa, Penyerahan Kertas Kerja RKA-KL dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2024 pada kesatuannya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rupatama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan kapolsek jajaran beserta personel, Jumat (5/1/2024) pagi.

Baca juga : Proyek Jalan Kamboja Pagarawan Dikerjakan Asal Jadi, APH Bangka Terkesan Tutup Mata

Berdasarkan penjelasan Kapolresta, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh seluruh kesatuan Polri pada periode awal di tahun anggaran baru, yang diawali dengan penyampaian sosialisasi hingga penyerahan kepada seluruh jajaran.

“Dalam kegiatan ini kita akan menyampaikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA kepada seluruh jajaran dan menyerahkan Kertas Kerja yang menjadi acuan dalam Rencana Kerja dan Anggaran atau RKA-KL untuk periode Tahun Anggaran 2024,” jelasnya.

Kombes Pol. Budi Santosa pun menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk dapat melaksanakan perencanaan dan penyerapan anggaran untuk periode Tahun 2024 dengan lebih baik dan optimal lagi serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap kepada rekan-rekan sekalian agar dapat melaksanakannya dengan sebaik mungkin, sehingga ke depannya tidak ada anggaran yang tidak tuntas maupun tidak jelas pelaporannya, dan tentunya dapat pertanggungjawabkan,” tegasnya.

Baca juga : Jaksa Agung : Tindak Tegas Penyimpangan Pengelolaan Keuangan Desa sesuai UU

Bercermin dari penyerapan DIPA dan pelaksanaan RKA-KL sebelumnya, Polresta Palangka Raya beserta jajarannya pun optimis dapat kembali menuntaskannya hingga capaian 100 persen, sebagaimana yang telah dilakukan selama ini.

“Kami akan berjuang untuk melaksanakan dan mengimplementasikan seluruh program kerja beserta kegiatan kepolisian yang ada di dalam RKA-KL Tahun Anggaran 2023 tersebut, demi menunaikan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan,” ungkap Budi Santosa.

“Beserta juga melakukan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2024 sebagai komitmen Polresta Palangka Raya beserta seluruh jajaran untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2024,” pungkasnya. (*Yurin)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *