SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM NUSANTARA

Kejari Bangka Diminta Turun ke Lapangan Cek Kondisi Peningkatan Jalan Lingkar Desa Tiang Tara

BANGKA BELITUNG, SINURBERITA

Peningkatan Jalan Lingkar Desa Tiang Tara Kecamatan Bakam yang baru selesai dikerjakan kurang lebih satu tahun sudah ada yang hancur dan rusak dibeberapa titik. Proyek tersebut dikerjakan CV. SETIA KARYA ABADI yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangka tahun 2022 sebesar Rp. 1,4 Milyar.

Sodri selaku masyarakat Desa Tiang Tara kepada media ini Jumat (8/3/2024) di lokasi jalan yang rusak mengatakan, “Kerusakan jalan ini tempo hari sudah diperbaiki, tapi sekarang rusak lagi, sudah satu tahun tidak diperbaiki dikarenakan alasan masih dalam tahap pemeliharaan. Entah dikarenakan struktur tanah atau apa kita kurang tau, yang pasti jalan ini rusak dan hancur kembali yang seperti kita lihat bersama”, ujarnya.

Baca juga : Jaksa Agung : Tindak Tegas Penyimpangan Pengelolaan Keuangan Desa sesuai UU

Ditambahkannya, “Untuk itu kami selaku masyarakat minta kejaksaan atau APH untuk turun kelapangan cek kondisi yang sebenarnya”, tegasnya.

Ditempat terpisah Anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Komisi III, Drs. Maryanto ketika dimintai tanggapannya terkait jalan lingkar Desa Tiang Tara yang rusak dan hancur tersebut mengatakan akan memanggil PPK dari kegiatan tersebut bersama Dinas PUPR yang mana mereka mitra kita di Komisi III ini.

Sementara itu, Nuraji (oji) selaku pengurus direktur CV. SETIA KARYA ABADI ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait kerusakan jalan tersebut kapan untuk diperbaiki tidak ada jawaban sepertinya lempar tanggung jawab karena masa pemeliharaan sudah selesai. (*red/Hry)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *