SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

NUSANTARA POLITIK

PKS Kalbar Optimis Menangkan Pilkada Serentak dari 15 Calon Kepala Daerah

Loading

Rakerwil PKS Kalbar

KOTA PONTIANAK, SINURBERITACOM

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat (Kalbar) dihadiri oleh H. Alifudin Anggota DPR RI, Ketua DPW Kalbar Arif Joni Prasetyo, seluruh DPD Kab/Kota, serta bakal Calon Gubenur, Bupati, Walikota, serta para kader-kader Partai PKS se Kalimantan Barat.

Irfan, Ketua panitia penyelenggara Rakerwil kepada wartawan mengatakan, “Sesuai dengan tugas wilayah di 14 Kab/Kota di Kalimantan Barat, alhamdulillah semuanya sudah diumumkan oleh Ketua DPW PKS Kalbar siapa saja nama-namanya beserta dengan bakal Calon Gubernur”, ujarnya di Hotel Ibis Kota Pontianak, Sabtu (24/8/2024).

“Jadi, kesemuanya ada 15 pasang bakal calon kepala daerah yang kita usung. Untuk satu pasangnya ialah bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, sedangkan 14 lainnya adalah Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati”, jelas Irfan.

Baca juga : Pengadaan Sumur Bor Dinas Perkim Kota Pekanbaru Diduga Fiktif

Ditambahkannya, “Dan untuk agenda pada hari ini, kita mengumpulkan semua DPD di 14 Kab/Kota dengan harapan kita ingin memastikan terutama untuk mengenal calon yang akan kita usung. Kemudian mereka akan bergerak untuk memenangkan itu. Makanya kita umumkan didepan semua Ketua DPD dari  14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat yang mengikuti Rakorwil pada hari ini”, jelasnya.

“Dan untuk kader dari Partai PKS yang ikut bakal calon kepala daerah, ada salah satu anggota dari Kab. Sambas untuk menjadi Calon Wakil Bupati. Sebelum beliau membantu caleg untuk DPR RI, kemudian hari ini kita majukan Pak Rofi untuk jadi Calon Wakil Bupati”, jelasnya.

“Untuk 15 pasang Calon Kepala Daerah yang sudah ditetapkan, kami Partai PKS selalu optimis akan memenangkan Pilkada 2024 di Provinsi Kalimantan Barat”, tegas Irfan.

Baca juga : BPK RI Perwakilan Babel Temukan 18 Proyek Dinas PUPR Bangka Kekurangan Volume Pekerjaan

Imron Ramadhan selaku Sekretaris Bidang Pemenangan Partai PKS menambahkan, “Kita sudah bikin rancangan program target pemenangan di Pilkada Kalbar. Memang ini arahan dari DPP Pusat untuk keyakinan kita di wilayah, bahwa PKS bisa menyapu bersih kemenangan. Karena ini, kita bukan sendiri, tetapi kerja sama. Dan yang kita usung sejauh ini elektabilitas di masyarakat sangat baik”, ujar Imron.

Ditambahkannya, “Jadi dengan bergeraknya mesin partai, insya allah PKS bisa menang dan kita sudah menyeleksi semua bakal calon kepala daerah yang kita usung. Untuk orientasi para calon, rata-rata ekstabilitasnya bagus, hasil survenya pun bagus, ini masih ada waktu tiga bulan, mungkin ada yang masih posisi kedua. Masih ada waktu untuk bekerja dan kalau rancangan ini bagus insya allah bisa menang”, harap Imron.

Imron berharap, agar pilkada ini berjalan dengan damai, meriah dan juga masyarakat bisa terlihat aktif untuk mengenal para calonnya. Kemudian ikut menyeleksi siapa diantara para calon ini yang layak untuk memimpin mereka lima tahun kedepan, maka PKS akan memunculkan calon yang dekat dan lebih dikenal dikalangan masyarakat, tutupnya. (*Jaiyadi) 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat