SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM POLITIK

Kapolresta Palangka Raya Sampaikan Atensi Penting saat Apel Siaga Pengawasan Pemilu

PALANGKA RAYA, SINURBERITA

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. menghadiri apel siaga yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangka Raya pada wilayah hukumnya.

Apel tersebut digelar pada GOR Serbaguna Indoor, Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh unsur lintas sektoral tingkat kota beserta pihak pengawas pemilu se-Kota Palangka Raya, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Dalam apel tersebut, Kapolresta pun berkesempatan untuk menyampaikan amanat kepada seluruh peserta yang hadir dalam Apel Siaga Persiapan Pengawasan Tahapan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kota Palangka Raya.

Baca juga : Terlambat Satu Bulan, Pembangunan Jembatan Air Kujud Kota Pangkalpinang Belum Selesai Dikerjakan

“Saat ini kita semakin dekat dengan perhelatan Pemilu Serentak Tahun 2024 yakni pada Tanggal 14 Februari mendatang, untuk itu diharapkan seluruh pihak selaku penyelenggara pemilu dapat mempersiapkan segala hal guna menunjang keberlangsungannya,” tuturnya.

Melanjutkan amanatnya, Kombes Pol. Budi Santosa pun menyampaikan sejumlah atensi penting yang ditujukan kepada seluruh petugas pengawas pemilu se-Kota Palangka Raya yakni mulai dari Panwascam, Pengawasan Kelurahan (PKD) hingga Pengawas TPS.

“Rekan-rekan yang bertugas sebagai unsur pengawas pemilu diharapkan dapat melakukan deteksi dini dan monitoring serta memetakan kerawanan yang berpotensi terjadinya pelanggaran selama berjalannya Pemilu Tahun 2024 di Kota Palangka Raya,” tegasnya.

Baca juga : Dimintai Uang Tapi Tidak Dipekerjakan, Oknum Manajemen PT. Tamtama Perkasa Dipolisikan

“Selain itu juga agar selalu berkoordinasi dengan instansi daerah terkait ketika melakukan tindakan terjadinya pelanggaran pemilu serta segera melaporkan kepada pimpinan seusai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” lanjutnya.

“Kemudian rekan-rekan sekalian diharapkan tetap menjaga netralitas dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan damai, serta selalu ingat juga untuk menjaga kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (*Yurin)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *