SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH EKONOMI BISNIS HUKUM

Dimintai Uang Tapi Tidak Dipekerjakan, Oknum Manajemen PT. Tamtama Perkasa Dipolisikan

BARITO UTARA, SINURBERITA

Rupanya tidak sekedar isu, dimana ada investasi selalu ada mafia pelamar pekerjaan. Tetapi untungnya, ditempat lain meskipun ada dipungut bayaran, si pelamar selalu lolos dalam seleksi menjadi karyawan.

Lain hal yang terjadi pada oknum manajemen tambang batubara PT. Tamtama Perkasa yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, karena memungut bayaran terhadap beberapa orang warga tapi tidak juga dipekerjakan hingga saat ini dilaporkan ke kepolisian setempat.

Uji Susanto (31) beserta rekanya Romanson Gajan (31) saat di kantor IWO Barito Utara menyampaikan, “Kejadian berawal dari sekitar tanggal 13 November 2023 karena kami menanyakan lowongan pekerjaan kepada AS (Sos) selaku Humas PT. TAMTAMA PERKASA lalu direspon langsung untuk dipekerjakan di bagian operator tanpa tes asalkan membayar uang senilai Rp. 4 juta dan akan dipekerjakan paling lambat 1 minggu kemudian dengan janji apabila tidak diterima dalam tempo dimaksud, beliau memastikan untuk mengembalikan uang kami”, terang Uji Susanto. (22/1/2024)

Tidak cukup demikian, melalui komunikasi selama beberapa bulan menagih janji AS (Sos), malah minta tambah uang Rp. 3 juta lagi tetapi tidak kami berikan. Hingga kemarin 20 Januari 2024, sudah kami laporkan kepada pihak Polres setempat melalui petugas piket dengan harapan agar pengaduan kami ditindaklanjuti sebagaimana proses hukum yang berlaku. Masih ada beberapa rekan kami yang juga kena tipu namun tidak melapor, oleh karena itu kami juga minta untuk diberitakan supaya tidak semakin banyak warga yang jadi korban pak”, harap Romanson.

Ketika dikonfirmasi melalui media ini, AS (Sos) membenarkan adanya uang tersebut dan berjanji segera mengembalikan serta akan mempekerjakan pelapor. “Oleh karena itu, saya mohon agar pengaduannya dicabut (yaku laku duhup wal supaya pengaduan te incabut, Sanja tuh yaku lansung manalih ewen due mampulian duit ewen)”, pinta AS (Sos) dengan bahasa daerahnya.
Akan tetapi, hingga berita ini ditayangkan terlapor belum bisa menepati janji-janjinya. (*YRN)

2 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *