SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM NASIONAL NUSANTARA

Razia Besar-besaran di Kampung Narkoba Tangga Buntung, Tiga Orang Diamankan

Loading

Foto doc Humas

KOTA PALEMBANG, SINURBERITA.COM

Pada hari Selasa, 23 Juli 2024, pukul 04.00 WIB, sebanyak 252 personel gabungan Polda Sumsel menggelar razia di Kelurahan 36 Ilir, Palembang, yang dikenal dengan sebutan Tangga Buntung. Operasi ini menargetkan peredaran gelap narkotika di wilayah tersebut.

Operasi yang dipimpin oleh Dir Resnarkoba Polda Sumsel, dimulai dengan apel arahan kepada seluruh personel di lokasi sasaran. Tim I dipimpin oleh AKBP Mario Ivanry, SE, Tim II dipimpin oleh AKBP Tri Wahyudi, SH, dan Tim III dipimpin oleh AKBP M. Harris, SH, MH. Setelah menerima arahan, ketiga tim bergerak menuju lokasi masing-masing pada pukul 05.00 WIB.

Baca juga : Kisah Tragis Kakek Muhadi, Membakar Lahan Sendiri Berujung Kematian

Hasil razia mengungkap berbagai temuan penting. Tim I dan Tim II tidak menemukan Target Operasi (TO) di lokasi dan tidak ada barang bukti narkoba yang ditemukan. Namun, Tim II menemukan sisa-sisa penggunaan narkotika jenis shabu berupa dua klip transparan yang disimpan dalam kaleng susu.

Tim III berhasil menemukan barang bukti di luar rumah kayu yang berada di pagar depan rumah target, berupa dua kaca pirek, satu klip transparan berisi shabu seberat 0,19 gram, tiga timbangan digital kecil, dua dompet, tiga sekop plastik, satu bungkus klip kecil transparan, dan dua korek api gas.

Baca juga : SMA Negeri 1 Riausilip Koordinir Orang Tua Murid Beli Baju di Sekolah

Dalam operasi ini, tiga orang yang diduga sebagai penyalahguna narkotika berhasil diamankan dan diuji urine. Hasil tes menunjukkan dua di antaranya, Hasan Basri (70) dan Rini (42), positif metamfetamin, sementara Ardiansyah (34) negatif.

Operasi selesai pukul 06.30 WIB dan berlangsung aman serta terkendali. Seluruh personel berkumpul kembali untuk apel konsolidasi di Mapolrestabes Palembang pada pukul 07.00 WIB. Razia ini merupakan langkah tegas Polda Sumsel dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. (*red/Humas)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat