SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM

Respon Cepat Polres Pakpak Bharat Tanggapi Pengaduan Masyarakat tentang Penemuan Mayat

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Respon cepat Personil Polres Pakpak Bharat mendatangi tempat kejadian (TKP) setelah mendapat informasi adanya Penemuan mayat  bertempat di Dusun 1 Desa Lae Langge Namuseng Kec STTU JULU Kab Pakpak Bharat, Jumat ( 24/11/23 ).

Setelah mendapat informasi, Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat AKP Saut Rapolo SH bersama Camat STTU JULU, Ucok Benget Berutu, Kepala Desa Silima Kuta Saktimon Berutu, PJ. Kepala Desa Lae Langge Namuseng, Bhabinkamtibmas Polsek Salak, Aipda Supriadi, Babinsa Koramil 07 Salak, Serda J. Manik dan Tim Inafis Polres Pakpak Bharat, Bripka Markus Gurning langsung bergerak menuju lokasi.

Baca juga : Kisah Sarman, Penambang Kecil yang Selalu Terzolimi

Kasat Reskrim dalam keterangannya mengatakan, Berawal dari keterangan atau informasi dari masyarakat atas nama Raun Tumangger, bahwa saat kembali dari ladang dan melintas dari TKP mencium bau busuk yang sangat menyengat. Raun mencari tau dari mana sumber bau tersebut dan ternyata ada mayat manusia yang sudah hancur dan busuk yang tidak dikenali. Dan saudara Raun Tumangger langsung balik kerumah mendatangi pemilik ladang tersebut untuk memberitahukan kejadian yang dilihatnya.

Pemilik ladang atas nama Lasmaida mengajak warga dan kepala dusun 1 Lae Langge Namuseng untuk mengecek kebenarannya.

Baca juga : UU Pemilu : Kepala Desa Tak Netral Terancam Pidana 1 Tahun Penjara

Selanjutnya, PJ. Kepala Desa Lae Langge menghubungi Kepala Desa Silima Kuta melalui via telepon untuk memastikan bahwa ada warga Desa Silima Kuta yang hilang pada hari Rabu tanggal 1 November 2023 sekira pukul 08.00 wib. Pergi dari rumah inisial HB (85 tahun) warga Desa Silima Kuta Kec STTU JULU menuju pekan Onan Singgabur Desa Silima Kuta dan duduk di pekan Onan Singgabur.

Kepala desa mengajak anak kandungnya untuk memastikan ciri-ciri dari mayat tersebut dan keluarga meyakinkan bahwa ada terdapat baju bekas yang terletak berdekatan dari jarak mayat tersebut bahwa baju yang dimaksud adalah baju orang tuanya HB warga Desa Silima Kuta Kec STTU JULU yang hilang sudah hampir sebulan”, ujar Kasat Reskrim. (*Siappada Boangmanalu)

2 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *